fbpx

Pemdes Arjasari Gelar Rapat RKPDes Tahun 2021

  • Bagikan

KABARPASUNDAN.ID – Pemerintah Desa Arjasari, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, Senin (5/10), menggelar rapat RKPDes (Rencana Kegiatan Pembangunan Desa) Tahun 2021, bertempat di Aula Kantor Desa setempat.

Dalam acara itu di hadiri Kuwu Desa Arjasari, Ketua BPD, Sarjana pendamping desa, Kasi PMD Kecamatan Patrol, Ketua Rt, serta Tokoh Masyarakat setempat.

Kuwu Desa Arjasari, Jamaludin, dalam acara rapat tersebut mengatakan.

RKPDes tahun 2020, anggarannya banyak terkuras untuk membantu warga, terkait merebaknya pandemi Covid-19.

Sehingga, program pembangunan desa yang seharusnya terealisasi sepenuhnya menjadi tertunda.

Kuwu Jamaludin berharap agar warga bersabar, dirinya menyatakan optimis RKPDes Tahun 2021 seluruhnya akan direalisasikan.

“Kami meminta maaf yang sebesar-sebesarnya kepada para Ketua Rt dan warga masyarakat, karna program pembangunan di Desa Arjasasi di tahun 2020 ini banyak yang tertunda, dikarenakan adanya Covid 19. Angaran yang semestinya untuk pembangunan, arahan dari Pemerintah pusat di alokasikan untuk membantu warga yang terkenan dampak Covid 19. Insya Alah, pada tahun 2021, RKPDes akan dijalankan sepenuhnya,” jelas dia.

Sementara Kasi PMD Kecamatan Patrol, Idah Faridah menambahkan, program RKPDes sasarannya harus sesuai dengan yang diarahkan dari PemKab. sm

Karena, secara keseluruhan anggarannya bersumber dari pemerintah pusat.

Selanjutnya diadakan usulan- usulan dari masing-masing blok atau dusun. (Mansur Kurdi)***

  • Bagikan