fbpx
Berita  

Siti Mufattahah Sosialisasi Pengembangan Produk Olahan Sawit

KABARPASUNDAN.ID – Anggota DPR RI Komisi XI Dr. Hj. Siti Mufattahah, P.Si., M.BA., menggelar kegiatan sosialisasi dan expo sawit baik 2023 di Kabupaten Tasikmalaya pada Selasa 31/10/2023.

Acara itu dilaksanakan di City Hotel jl. Argasari Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat.

Acara tersebut diikuti oleh kurang lebih 100 orang warga yang antusias dan aktif dalam menerima materi yang disamapaikan oleh narasumber.

Dalam sambutannya Siti, mengucapakan terimakasih kepada bapak ibu yang sudah hadir, dia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah program kerjasama dengan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit.

“Bapak ibu sadayana hatur nuhun (semuanya terimakasih) sudah menyempatkan hadir dalam acara sosialisasi dan expo sawit baik 2023 di Kabupaten Tasikmalaya. Mungkin nanti dalam diskusi sawit kita tidak akan terlalu menekankan cara menanam sawit karena sawit sudah sangat banyak di Sumatra, namun kita akan terfokus pada pengembangan produk olahan sawit,” Terangnya.

“Kegiatan ini, bapak ibu adalah program kerja saya berkolaborasi dengan BPDPKS atau Badan Pengelola Dana Perkebunan Sawit.” Ujar Siti Mufattahah menambahkan.

Pada kesempatan itu, terdapat tiga narasumber dalam acara ini, Muahammad Rahmat dari BPDPKS, Yoyo Sunarya, S.sos selaku instruktur UMKM, dan Ijang Hilman Mubarok, A.Md.

Muhammad Rahmat dalam materinya, menjelaskan tentang struktural buah sawit serta manfaatnya. Tidak hanya itu Rahmat juga memaparkan produk turunan kelapa sawit serta peluang dan tantangan industri sawit di Tasikmalaya.

Yoyo Sunarya selaku instruktur UMKM menyampaikan, bahwa produk turunan kelapa sawit sangatlah banyak, tentu sangat berpeluang bagi masyarakat jika ada ide-ide baru bagi pengembangan UMKM yang dihasilkan dari bahan mentah kelapa sawit.

Acara ini ditutup dengan sesi tanya jawab, dan pengumpulan pre test dan post test.