fbpx

Ridwan Kamil di Rakerwil MW KAHMI Jabar: Tidak Ada Saya, Kalau Tidak Ada HMI

  • Bagikan

KABARPASUNDAN.ID – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak MW KAHMI Jawa Barat untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergitas untuk mewujudkan “Jabar Juara Lahir Bathin”.

Hal itu disampaikannya saat membuka rapat kerja wilayah (Rakerwil) MW KAHMI Jawa Barat secara virtual, pada Sabtu (11/9). Acara sendiri di helat secara Daring dan Luring di Hotel Cordela Kuningan, Sabtu-Minggu (11-12/9).

Ia mengakui kiprah organisasi ‘hijau hitam ini’ sudah dirasakan dari mulai masa awal kemerdekaan hingga saat ini, termasuk mendukung program ‘Jabar Juara’.

Menurutnya, para kadernya dan alumninya telah mewarnai perjalanan bangsa Indonesia dan pemimpin bangsa serta menjadi manusia yang bermanfaat.

Selain itu, mantan Walikota Bandung itu menyatakan kontribusi sangat besar akan kelahiran dirinya.

“Tidak ada saya, kalau tidak ada HMI. Karena ibu dan ayah saya selaku alumni, berjodohnya di organisasi yang kita cintai ini,” ujarnya.

Sejumlah tokoh dan pejabat hadir di pembukaan rakerwil tersebut, termasuk Bupati Kuningan, H. Acep Purnama. Ia menyambut baik acara rakerwil diadakan di daerahnya.

Menurut Acep, akan ada empat program prioritas program KAHMI Jabar yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuningan, yakni rehabilitasi lahan kritis, pengembangan sumber daya manusia, memaksimalkan destinasi wisata untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dan penggalian sumber daya alam.

“Semoga program ini dapat kita tindak lanjuti bersama-sama,” ujar Acep dilokasi.

Sementara itu Koordinator Presidium (Korpres) MN KAHMI, Ahmad Riza Patria, meminta agar KAHMI di wilayah untuk ikut serta mengentaskan kemiskinan di Indonesia.

Sebab menurut data BPS, pada Maret 2021, angka kemiskinan rakyat Indonesia mencapai 27 juta orang.

Ia juga menyerukan kepada KAHMI agar kader HMI yang masih berproses dapat dibimbing secara moril dan materil.

Selain itu, Riza mengakui bahwa KAHMI Jabar merupakan organisasi modern karena tingginya partisipasi pengurus dan anggotanya.

“Tingginya rasa kekeluargaan dan kekompakan juga ada di KAHMI Jabar,” ujar Riza dalam video sambutannya.

Korpres MW KAHMI Jabar, dr. Asad, menyatakan akan memberikan kontribusi yang maksimal pada masyarakat khususnya di Jawa Barat melaui program kerja yang disusun.

Menurut dia, ada tiga program unggulan di KAHMI Jabar, yakni pembangunan sekretariat, Kahmi Jabar Scholarship, dan Kahmi Jabar Enterpreneurship.

“Program ini dibutuhkan kerjasama semua pihak dan semoga Allah SWT mewujudkan rencana baik kita semua,” kata Asad didampingi Sekum MW KAHMI Jabar, Fahrus Zaman F.

Ketua Panitia Rakerwil KAHMI Jawa Barat Ahmad Zakiyuddin, menambahkan, di acara itu telah dilakukan penandatanganan kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan KAHMI Jawa Barat dalam pengembangan sumber daya manusia.

Serta, secara simbolis juga akan dibagikan beasiswa kuliah kepada calon Mahasiswa baru dari Kabupaten-Kota di Jawa Barat.

Tema acara ini “Reaktualisasi Spirit Ke-Islaman dan Ke Indonesiaan Menuju Bangsa Yang Mandiri dan Berdaulat”. Di lokasi acara diterapkan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ucapan selamat Rakerwil datang dari sejumlah pejabat dan tokoh diantaranya
Adie Saputro yang menjabat Ketua KPU Kab. Bandung Barat, Komisioner KPU Jabar, Idham Holik, Dewas Pengawas BPJS Ketenagakerjaan Yayat, Ketua KPU Kota M. Fahmi, Komisaris Independen Bank Syariah Mandiri, M. Arief Rosyid Hasan, serta tokoh lainnya. ***

  • Bagikan