fbpx
Berita  

Ribuan Ulama se-Priangan Timur Deklarasi Dukungan untuk Ganjar Pranowo

KABARPASUNDAN.ID – Ribuan ulama dan tokoh masyarakat se-Priangan Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 di Kompleks Pondok Pesantren Cipasung Singaparna, Tasikmalaya, Minggu (14/05/23).

Acara tersebut dihadiri ribuan santri Cipasung dan juga dari Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) yang dikomandoi Yusuf Hidayat atau yang biasa disapa Gus Yusuf dari Surabaya.

Ketua Umum Hisnu Gus Yusuf mengatakan, dirinya sengaja datang ke Tasikmalaya untuk bersilaturahmi dengan para ulama di Priangan Timur.

Kemudian Gus Yusuf menjelaskan, Hisnu bagian tim pemenangan Ganjar Pranowo untuk presiden Indonesia.

Tak lupa ia juga meminta doa sekaligus dukungan dari para ulama, kyai maupun santri agar Gubernur Jawa Tengah itu bisa terpilih jadi Presiden Indonesia.

“Hari ini kita bersilaturahmi sekaligus halal bihalal akbar bersama ribuan ulama Se-Priangan Timur guna membangun kebersamaan dan kerjasama,”ungkap dia kepada wartawan.

“Alhamdulillah, para ulama di Priangan Timur sepakat mendukung dan mendorong pak Ganjar Pranowo menjadi presiden Indonesia,”katanya menambahkan.

Menurutnya, deklarasi damai ini menjadi wujud nyata dukungan dari para ulama dan ajengan terhadap Ganjar untuk maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Ia juga mengaku merasa bersyukur, ulama, kyai dan ajengan maupun santri di Priangan Timur bisa mendeklarasikan diri dan mendukung Ganjar sebagai calon Presiden Indonesia.

Dia memaparkan, sedikitnya ada empat poin isi deklarasi ulama, yakni bertekad mengawal NkRI, Pancasila dan UUD 1945, mensukseskan pilpres yang konstitusional, adil, jujur dan bermartabat, mendukung calon presiden 2024 yang Nasionalis, relegius dan siap melanjutkan program pembangunan yang berkelanjutan.

“Serta sepakat mendukung sekaligus mensukseskan kemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia 2024,”ujar dia.

Pimpinan Ponpes Cipasung Tasikmalaya K.H. Ubaidillah mengatakan, para ulama sepakat mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden republik Indonesia.

Pasalnya, sosok seorang Ganjar Pranowo dinilai konsen memperjuangkan keberlangsungan pondok pesantren.

“Pak Ganjar sangat peduli terhadap ulama dan pondok pesantren, ramah dan merakyat terutama suka membantu orang-orang yang kekurangan,”jelasnya.

Ia menjelaskan, ulama se-Priangan Timur akan berdoa agar calon Presiden Ganjar Pranowo dalam pemilihan presiden nanti bisa terpilih.

“Presiden itu harus menjadi barokah bagi rakyatnya, bangsanya dan siap membelah NKRI,”pungkasnya.