fbpx

PT PIL dan PT Pura Engineering Jalin Kemitraan Strategis

  • Bagikan

KABARPASUNDAN.ID – Wabah Covid-19 yang menginfeksi berdampak pada semua dimensi, bahkan di sektor perekonomian.

Oleh karena itu, dalam rangka mendukung program pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19, PT Pindad International Logistic (PT PIL) menyusun strategi khusus berupa menjalin kerja sama kemitraan guna meningkatkan pertumbuhan dan laju perputaran ekonomi.

Adapun kerjasama kemitraan PT PIL yang terjalin yakni bersama PT Pura Engineering (Pura Group) di bidang logistic serta berbagai bidang barang dan jasa lainnya, pada Sabtu, 4 September 2020, di kantor representative Pura Engineering, jalan Raya Kudus Pati, Km 12, Kudus, Jawa Tengah.

Pada pertemuan tersebut, PT PIL diwakili langsung oleh Direktur Utama PT PIL, Suresh Ferdian, dan disambut langsung oleh Direktur Utama PT Pura Engineering, Dedy Dafianto.

Direktur Utama PT PIL, Suresh Ferdian, mengatakan bahwasannya kerjasama kemitraan tersebut terjalin bukan tanpa alasan, pasalnya dengan menggandeng Pura Group tentunya banyak peluang positif yang bisa menguntungkan bagi kedua belah pihak.

“Terkait kemitraan strategis ini, kerjasama PT PIL dan Pura Group dalam hal engineering dan general trading, serta pemanfaatan workshop dan pergudangan antara PT PIL dan Pura Group yang tentunya bisa menguntungkan sesuai kesepakatan,” ujar Suresh Ferdian, melalui keterangannya seperti diterima, Sabtu (4/9/2021)

Dia menambahkan, kerjasama kemitraan antara PT PIL dan Pura Group merupakan salah satu kontribusi bagi Indonesia yang juga sejalan dengan program pemulihan ekonomi.

“Untuk mendukung program pemulihan ekonomi, kita terus berupaya mengembangkan jaringan bisnis dengan feedback yang didapatkan bisa berkontribusi untuk bangsa selepas didera pandemi Covid-19,” kata Suresh.

Suresh menuturkan, kerja sama dan sinergi PT PIL terhadap Puta Group diharapkan dapat membawa keberhasilan pemulihan ekonomi.

“Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT PIL menjunjung tinggi komitmen atas program Pemerintah, sehingga dengan terjalinnya kerjasama strategis ini dapat membuka perekonomian dan bergerak sejalan dengan terbukanya mobilitas masyarakat,” tandasnya.

Dilain sisi, Direktur Utama PT Pura Engineering (Pura Group), Dedy Dafianto, menuturkan atas pembahasan terhadap PT PIL sebagai salah satu kontribusi untuk bangsa.

“Pembahasan kemitraan strategic untuk engineering solution, general trading, pemanfaatan workshop serta pergudangan antara PT PIL dan Pura Group. PT PIL dan Pura Group bisa saling berkontribusi dengan kekuatan masing-masing dengan pola kerja sama win-win solusi, serta mengangkat produk-produk anak bangsa,” ujar Dedy saat dikonfirmasi. ***

Penulis: JaeEditor: Azis Abdullah
  • Bagikan