fbpx
Berita  

Peringatan Hari Pramuka ke-61 Kota Tasik

KABARPASUNDAN.ID – Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tahun Tingkat Kota Tasikmalaya berlangsung di Lapangan Bale Kota Tasikmalaya, Selasa (30/8/2022).

Walikota Tasikmalaya, Drs. HM Yusuf yang juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) bertindak sebagai pembina upacara.

Pada kesempatan itu, Yusuf membacakan sambutan lengkap dari Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Komjen (Purn) Budi Waseso.

Yusuf menyampaikan, bahwa tema yang diangkat pada Peringatan ke-61 adalah “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Artinya, kata dia, hal itu menunjukkan tekad Pramuka Indonesia untuk terus menerus mengabdi tanpa batasan di berbagai bidang.

“Semua bentuk pengabdian harus sejalan dengan janji-janji Pramuka. Dwi Satya untuk Pramuka Siaga dan yang lain tercantum di Tri Satya Pramuka,”ucapnya.

Yusuf berharap, dengan digelarnya upacara peringatan tersebut, bisa membawa semangat dan motivasi bagi segenap anggota Pramuka di Kota Tasikmalaya.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan, pentungan village dari 10 Kecamatan dan bakti sosial kepada 100 anggota pramuka.