fbpx

PAN Berkunjung ke Golkar, Yusuf Tancap Gas Keliling Kota

PAN Kota Tasikmalaya melakukan kunjungan balasan ke DPD Golkar.
Ketua DPD PAN Kota Tasikmalaya Hendro Nugroho menyerahkan Surat Tugas DPP kepada Ketua DPD Golkar Kota Tasikmalaya H. Muhammad Yusuf.* Foto: Malby A.R/kabarpasundan.id

KABARPASUNDAN.ID – Jajaran DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tasikmalaya melakukan kunjungan balasan ke sekretariat DPD Golkar Kota Tasikmalaya Jl. Lukmanul Hakim, Cihideung.

Dalam kunjungan tersebut diserahkan pula surat tugas dari DPP PAN kepada Ketua DPD Golkar H. Muhammad Yusuf sebagai Bakal Calon Wali Kota Tasikmalaya untuk Pilkada 2024.

Ketua DPD PAN Kota Tasikmalaya Hendro Nugraha mengatakan, sedikitnya ada lima orang kandidat yang sudah melakukan komunikasi dan berminat untuk menjadi pendamping Yusuf.

Dalam hal ini PAN Kota Tasikmalaya menggunakan sistem jemput bola untuk mencari pasangan yang akan dijodohkan dengan HM Yusuf.

“Pola kita mengedepankan silaturahmi politik dan jemput bola, tiga orang yang sudah bertemu dan ada dua orang lagi yang akan bertemu. Jadi total ada lima orang,” kata Hendro, Senin (4/6/2024) malam.

Kemudian, Hendro menjelaskan, koalisi Golkar dan PAN masih membuka pintu lebar untuk partai lain bergabung dalam memenangkan kontestasi Pilkada Kota Tasikmalaya.

Pasca diturunkannya surat tugas DPP PAN kepada Yusuf, DPD PAN terus bergerak melakukan komunikasi dan lobi-lobi politik.

Ditambahkan dia, Yusuf ditugaskan bergerak ke masyarakat untuk bersosialisasi dalam meningkatkan dukungan dan kepercayaan publik.

“Kita sudah sepakat langkah pertama penentuan calon Wali Kota sudah selesai di DPP dan sekarang fokus kita adalah mencari pendamping HM Yusuf,” jelasnya.

Sementara Ketua DPD Golkar Kota Tasikmalaya HM Yusuf berujar, soal penambahan partai koalisi dan jodoh atau pendamping yang akan dipasangkan dengan dirinya sudah diserahkan ke PAN.

Nantinya, kata dia, jika PAN sudah sepakat akan di bahas kembali dengan gabungan pengurus partai. Yang terpenting kandidat yang disodorkan memiliki chemistry kuat dengan dirinya.

“Saya dipasangkan dengan siapapun gak ada masalah, yang penting punya chemistry. Jangan sampai baru setahun sudah tidak akur, saya gak mau seperti itu,” ujar Yusuf.

Untuk diketahui, hasil survei internal Golkar dari lembaga independen sudah muncul dengan hasil HM Yusuf berada di posisi paling atas dari kandidat lain.

Kendati demikian, hasil tersebut tidak menjadikan Yusuf tinggi hati. Yusuf mengatakan, pasca keluar hasil survei tersebut akan gerak cepat atau tancap gas keliling kota untuk bertemu masyarakat.

“Kita tancap gas terus untuk bertemu warga, mudah-mudahan meningkatk ratingnya lebih dari hasil survei kemarin. Nantikan saja kejutannya,” kata Yusuf.