fbpx
Berita  

Muskercab I PCNU Bahas Program Hingga Rekomendasi Pilkada

KABARPASUNDAN.ID – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Tasikmalaya menggelar Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) ke-1 di salah satu Hotel Jl. HZ Musthofa, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Sabtu (25/5/2024).

Dalam muskercab tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus PCNU masa khidmat 2024-2029.

Sekretaris PCNU Kota Tasikmalaya Abun Sulaeman mengatakan, sebanyak 17 lembaga yang ada di PCNU akan menentukan program kerjanya dalam Muskercab.

Mulai dari lembaga pendidikan, ekonomi, sosial, pertanian dan lembaga lain hingga penentuan rekomendasi menjelang bergulirnya Pilkada Kota Tasikmalaya.

Disyukuri Abun, tak sedikit kader asli Nahdliyyin bermunculan sebagi kandidat calon wali/ wakil wali Kota untuk memperebutkan tahta kepemimpinan di Kota Santri.

“Paling tidak diusahakan harus kader asli NU yang didorong untuk maju atau yang ada irisannya dengan NU, supaya bisa lebih bersinergi” kata Abun disela-sela acara.

Saat ditanya ihwal rekomendasi tersebut, sayangnya Abun tak bisa memberi jawaban pasti soal rekomendasi NU Kota Tasikmalaya akan jatuh kepada siapa.

Kata dia, sejauh ini pihaknya belum sampai ke ranah memilih orang. Sebab hal itu merupakan urusan partai politik bukan urusan NU.

Ditakutkan Abun, jika PCNU sudah menentukan arah jauh-jauh hari, akan rentan terhadap perpecahan warga Nahdliyyin di Kota Tasikmalaya.

“Nanti kalau sudah dekat atau misalnya sudah ada semacam intruksi atau fatwa dari Rois Syuriah akan kita sampaikan,” katanya. **