fbpx
Berita  

Lingkar Puan Dideklarasikan di Bandung

KABARPASUNDAN.ID – Organisasi Lingkaran Masyarakat Peduli Anak Negeri (Lingkar Puan) yang dideklarasikan di Bandung Jawa Barat pada hari ini, Selasa 22 Februari 2022.

Ketua Umum Lingkar Puan, Tigor Mulo Horas mengatakan, Lingkar Puan hadir sebagai wujud peduli kepada anak negeri, tidak masuk politik praktis, tidak bicara pencapresan 2024 karena Pilres masih 2,5 tahun lagi.

Lagipula tidak pantas membicarakan Pilpres saat ini di saat masyarakat kesusahan menghadapi pandemi.

“Lingkar Puan merupakan wujud kepedulian kepada anak negeri yang terus mendukung pemerintahan Jokowi dalam kerja-kerja memajukan negeri ini,” ucap Tigor, saat deklarasi di ballroom Hotel Ahadit Bandung, Selasa 22 Februari 2022

Terkait dengan rencana kerja Lingkar Puan, Tigor menuturkan, setelah deklarasi akan berdiskusi dan menggali ide-ide serta mempersiapkan rencana kerja yang bisa dikolaborasikan dengan segenap elemen yang ada di negeri ini.

“Untuk tahap pertama Lingkar Puan akan berkonsolidasi dan bergotong-royong mendukung pemerintah agar kita keluar dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19,” tuturnya

Terkait munculnya nama Puan Maharani di back drop deklarasi Lingkar Puan, Tigor menjelaskan, putri Presiden ke-5 Megawati Soekarno Putri merupakan salah satu putri terbaik yang memiliki prestasi dan karya bakti sehingga layak diidolakan.

“Puan Maharani yang akrab disapa Mbak Puan itu adalah perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR sejak Indonesia berdiri,” katanya.

Puan sebagai idola dan semangat mendorong seluruh anak negeri untuk kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas juga memiliki garis keturunan yang luar biasa karena merupakan cucu dari Presiden Pertama Soekarno. (Jae Kapol)***