fbpx
Berita  

Kontingen Jamnas XI Kota Tasik Dilepas

KABARPASUNDAN.ID – Walikota Tasikmalaya Drs. H. Muhamad Yusuf mengukuhkan dan melepas 16 Peserta Jambore Nasional (Jamnas) XI Kontingen Kota Tasikmalaya di Lapangan Upacara Bale Kota Tasikmalaya, Senin (01/8/2022).

Pagelaran Pesta Pramuka Penggalang itu, akan berlangsung satu pekan, mulai dari tanggal 14 Agustus hingga 21 Agustus 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur.

Kegiatan Jamnas ini, kata Yusuf, diharapkan bisa memberikan citra positif khususnya bagi Pramuka Kota Tasikmalaya.

Selain itu, Yusuf juga meminta, kepada para peserta agar mengikuti rangkaian dengan disiplin. Sehingga ada pengalaman baru dengan Pramuka di seluruh Indonesia.

Kemudian dia menyebutkan, Jamnas XI rencananya akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Dari 8000-an peserta se-Indonesia, ujar dia, Kontingen Kota Tasikmalaya menjadi bagian dari petugas upacara Jamnas XI.

Lebih membanggakan lagi, dua orang yang bertugas dari Kontingen Kota Tasikmalaya, salah satunya terpilih sebagai Pemimpin Upacara pada kegiatan tersebut.

“Atas nama pemerintah, kami ucapkan selamat kepada adik-adik menjadi duta Pramuka Jabar untuk mengikuti Jamnas. Dan selamat kepada adik yang menjadi petugas upacara, serta tetap tampil menjadi pelopor untuk kota tercinta ini,”ungkapnya.

Sementara, Pembina Pendamping Kontingen, Iin Indra Gunawan mengatakan, peserta yang terdiri dari dua regu itu sudah mengikuti berbagai tahapan.

“Para peserta ini sudah mengikuti tahapan seleksi, diantaranya keterampilan, pengetahuan dan etika. Kemudian kompetensi di Pramuka, pada khususnya,”katanya.