fbpx
Berita  

Ketua dan Mabicab Tinjau Kesehatan Peserta Rainas XII 2023

KABARPASUNDAN.ID – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf beserta unsur Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Drs. Ade Hendar, mengunjungi sekaligus meninjau kesiapan dan kesehatan peserta Raimuna Nasional XII Tahun 2023.

Hal itu dilakukan setelah selesai upacara Peringatan Hari Pramuka ke-62 dan Pembukaan Raimuna Nasional XII Tahun 2023 oleh Wakil Presiden RI Prof KH. Ma’ruf Amin di Cibubur, Jakarta Timur.

“Bagaimana kondisi adik-adik ? Sehat ?kesehatannya di jaga ya, jangan begadang” tanya Yusuf kepada peserta, Senin (14/08/2023).

Selain itu, Yusuf juga memberikan beberapa arahan. Diantaranya, Yusuf meminta para peserta bisa mengikuti kegiatan Raimuna Nasional XII dengan sebaik mungkin.

Kata dia, jangan sampai kontingen kota tasik kehilangan momen dari berbagai kegiatan. Sebab, kesempatan untuk mengikuti kegiatan Raimuna hanya 5 tahun sekali.

“Saya titip pesan, ikuti semua kegiatannya dengan sebaik-baiknya, penuh disiplin, dan tanggung jawab. Ambil pelajaran dari setiap aktifitasnya jangan sampai terlewat, sayang kalau dilewatkan begitu saja,” kata Yusuf.

Ketua Kwarcab Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusuf memberikan arahan kepada  Kontingen Raimuna Nasional XII Tahun 2023 di Cibubur, Jakarta Timur, Senin 14 Agustus 2023. (Malby/kabarpasundan.id)

Dikatakan Drs. Ade Hendar mewakili Mabicab, pihaknya mengimbau kepada pimpinan dan anggota kontingen untuk senantiasa menjaga nama baik Kota Tasikmalaya.

Selain itu, Ade juga meminta, agar kontingen bisa memperkenalkan kearifan lokal masyarakat kota Tasikmalaya yang dikenal someah dan santun kepada sesama.

“Jaga nama baik Kota Tasik ya, jaga tingkah laku dan bahasa. Tunjukkan kepada seluruh peserta se-Indonesia yang hadir pada kegiatan ini, bahwa kita Pramuka yang santun dan ramah,” pesannya.