fbpx
Berita  

Ini Hasil Pembangunan di Kawalu-Mangkubumi

KABARPASUNDAN.ID – Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Muhammad Yusuf meresmikan hasil pembangunan di Kecamatan Kawalu dan Mangkubumi Tahun Anggaran 2021 di halaman Puskesmas Sambongpari, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Rabu (7/9/2022).

Yusuf mengatakan, kegiatan peresmian pembangunan merupakan kegiatan yang ditujukan untuk memastikan hasil pembangunan selama tahun 2021.

Hal itu, kata dia, harus benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Tasikmalaya.

Selain itu, juga mampu menjadi solusi atas permasalahan yang ada. Hal tersebut sejalan dengan upaya Pemkot Tasikmalaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Kawalu berjumlah 265 kegiatan dengan total anggaran Rp.39.140.901.723,l.

“Diantaranya rehabilitasi ruang kelas SMP Negeri 12 Tasikmalaya, rehabilitasi ruang kelas SDN 2 Urug, penggantian ruas jembatan Leuwiliang-Bagogog, perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 49 unit,”ucap Yusuf.

“Selanjutnya, rehabilitasi ruang belajar Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Motekar II, pembangunan Gedung Kantor Kelurahan Gunung Gede,”sambungnya.

Sedangkan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Kecamatan Mangkubumi berjumlah 118 kegiatan dengan total anggaran sebesar Rp.19.089.361.242.

Seperti, penambahan ruang Puskesmas Sambongpari, Rehabilitasi Gedung Kantor Kelurahan Karikil, Rehabilitasi Gedung Kantor Kelurahan Mangkubumi, Pembangunan sumber air dalam terlindungi di Kelurahan Cipari, serta perbaikan rumah tidak layak huni sebanyak 9 unit.

Yusuf berharap, dengan telah tersedianya sarana dan prasarana tersebut dapat mempermudah serta memperlancar aksesibilitas dan pelayanan terhadap masyarakat Kota Tasikmalaya.

“Seluruh kegiatan ini mampu menjadi roda penggerak perekonomian masyarakat terlebih dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19,”katanya.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Pimpinan OPD di Kota Tasikmalaya, anggota DPRD Kota Tasikmalaya, Camat di kedua wilayah, para lurah, unsur Forkopimda dan tamu undangan lainnya.