fbpx
Berita  

Ika OSIS SMK MJPS 2 Gelar Bukber dan Santunan

KABARPASUNDAN.ID – Ikatan Alumni (Ika) Pengurus OSIS SMK MJPS 2 Tasikmalaya menggelar acara Santunan dan Buka Bersama (bukber) dengan anak yatim.

Acara tersebut berlangsung di Masjid Jami Nurul Iman RW. 04 Sawah Lempay, Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya.

Ika OSIS SMK MJPS 2 Tasikmalaya bekerjasama dengan Ukhuwwah Remaja Masjid Nurul Iman Sawahlempay (Urmanis)

Sekitar 100 orang terlibat dalam kegiatan tersebut. Mulai dari anak-anak, kalangan remaja, dewasa, hingga orang tua.

Ketua Ika OSIS, Usman Firmansyah, mengatakan, kegiatan serupa sudah pernah dilaksanakan dan berjalan selama sembilan tahun.

Namun, kata dia, sebelumnya acara yang dilaksanakan satu tahun sekali ini seringkali digelar di lingkungan sekolah.

“Ini kegiatan rutin tahunan ke-10 kali Ika Pengurus OSIS SMK MJPS 2 Tasikmalaya dan pertama dilaksanakan diluar lingkungan sekolah atau panti”ucapnya, Kamis (28/4/2022) sore.

Selain kegiatan santunan dan buka bersama, kata Usman, pihaknya juga membagikan ratusan takjil kepada pengguna jalan yang melintasi Jl. Cieunteung.

Suasana Buka Bersama anak Yatim Panti Asuhan Az-Zahra dan Warga sekitar.

Kemudian, dia menjelaskan, sumber anggaran kegiatan berasal dari sumbangan para alumni pengurus OSIS dari tiap angkatan.

“Kami dari panitia mencoba berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan. Sekitar 50 orang anak Yatim, 30 orang dari panti asuhan Az-Zahra BKR dan sisanya dari warga sekitar Masjid”jelasnya.

Lebih jauh Usman berharap, kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan. Sebab, dia berkeinginan kegiatan yang bersifat continue.

“Ya paling sederhananya kita harus bisa melaksanakan kegiatan yang sama untuk kesebelas kalinya pada tahun yang akan datang,”pungkasnya.