fbpx

Gubernur Ajak Mahasiswa Unnes Jadi Generasi Optimistis

  • Bagikan

KABARPASUNDAN.ID — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengajak mahasiswa Universitas Negeri Semarang menjadi generasi yang optimistis.

Apabila hal itu tertanam dalam jiwa mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes), maka negara kita akan berada di rangking lima besar dunia sebagai generasi muda yang optimistis.

Hal itu dikatakan Gubernur saat menjadi narasumber secara virtual Studium Generale BEM Keluarga Mahasiswa Unnes 2021 : “Optimalisasi Mahesa sebagai Pelopor Literasi Digital Kreatif, Prestatif, dan Humanis Menuju Indonesia Era 5.0” di Gumaya Hotel, Semarang, Minggu (17/10/2021).

“Melihat optimisme itu harus hadir di generasi muda, bahkan anak-anak muda Indonesia masuk rangking lima besar sebagai generasi muda yang optimis. Saya titip itu mahasiswa-mahasiswa UNNES,” kata Gubernur penuh yakin.

Gubernur menyebut bahwa negara Indonesia itu sangat kaya dengan sumber daya alam (SDA) indah.

Oleh karena itu, ia berpesan kepada para mahasiwa yang hadir dalam acara tersebut agar menjadi manusia kompetitif, produktif, dan inovatif.

“Saya titip seiring dengan jumlah manusia ayo semangat tambahkan _skill_ baru untuk menjemput di teknologi masa depan dengan inovasi-inovasi,” kata Kang Emil.

Ketika memberikan pemaparan mengenai peluang Indonesia menjadi negara adidaya pada tahun 2045, Kang Emil menilai kunci utama ialah dengan menjaga persatuan dan perbedaan dimulai dari sejak generasi muda.

“Kalau mau Indonesia jadi juara di 2045, saya titip mahasiwa Unnes terdepan dalam narasi persatuan jangan perbedaan,” tandasnya. ***

 

  • Bagikan