fbpx
Berita  

Ferdiansyah Ajak Warga Mangkubumi Cintai Film Budaya Lokal

KABARPASUNDAN.ID – H. Ferdiansyah, SE., MM., Anggota DPR-RI Komisi X dari Fraksi Partai Golkar mengajak warga Mangkubumi, Kota Tasikmalaya untuk mencintai produk Indonesia.

Salah satu cara dari hal tersebut adalah dengan mencintai perfilman budaya lokal Indonesia.

“Untuk masyarakat Mangkubumi jangan terus-terusan nonton film Korea, tapi ayo dimulai dari hal kecil dengan nonton film Indonesia,”ucap Ferdi saat memberikan sambutan, Sabtu (8/7/2023).

Pada kesempatan itu, Ferdi juga menjelaskan, sedikitnya ada tiga kriteria penayangan film yang layak untuk ditayangkan.

Kata dia, pihaknya tidak gegabah dalam memberikan tontonan bagi masyarakat. Minimalnya, harus mengandung unsur budaya, pendidikan dan tuntutan.

Film dengan judul “Tarung Sarung” pun dipilih dan diputar. Sehingga, hal itu menjadi ruang tontonan masyarakat yang hadir.

“Jadi kalau ada yang nanya kenapa filmnya yang kurang hits, karena belum tentu memenuhi tiga kriteria yang tadi disebutkan,”jelasnya.

Dari pantauan wartawan, mulai dari anak muda hingga orang dewasa terlihat fokus menyaksikan gelaran film yang berdurasi satu jam setengah lebih tersebut.

Selain itu, kehadirannya ke Tasikmalaya mendapatkan atensi positif dari masyarakat khususnya warga Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.