oleh

Empat Kasus Narkoba Diungkap Polres Majalengka

-Berita-135 views

KABARPASUNDAN.ID – Dalam kurun waktu satu bulan, Satuan Reserse Narkoba Polres Majalengka berhasil mengungkap empat kasus narkoba.

Polres Majalengka, berhasil menyita barang bukti narkoba jenis sabu, psikotropika dan obat keras.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Narkoba Iptu Udiyanto dalam kegiatan konferensi pers Selasa 17 November 2020 mengatakan,
sabu seberat 5,17 gram, 10 butir psikotropika jenis pil riklona, 505 butir obat jenis pil trihexyphenidyl, 608 butir obat jenis pil tramadol berhasil diamankan.

Menurut dia, dari salah satu tersangka berinisial L, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis psikotropika.

Kemudian, ditangan perempuan berinisial D dan pemuda berinisial R, berhasil menyita narkoba jenis sabu.

“Sabu sebanyak 4,12 gram akan dijual oleh D kepada R. Kemudian, inisial R pun kita tangkap. Pada inisial R berhasil diamankan sabu dengan berat 0,98 gram,” kata Bismo.

Tersangka inisial L dijerat dengan Undang Undang Psikotropika Nomor 05 Tahun 1997 dan untuk tersangka inisial D dan R dijerat Undang Undang Narkotika Nomor 35 tahun 2009.

“Ketiganya kita ancam hukuman 5 sampai 12 tahun penjara,” katanya.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago menginformasikan hal berbeda dengan inisial M.

Menurut dia, dijerat dengan Undang Undang Kesehatan Nomor 36 Tahun 2009 dengan ancaman 10 tahun penjara,

“Ini didapatkan dari transaksi online dan kita terus melakukan pendalaman terhadap asal muasal dari barang bukti tersebut,” pungkasnya. (Jae)**”

Komentar

Baja Juga